Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (KEMENKO PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan Jajarannya di Kabupaten Toraja Utara

Jumat, 19 April 2024 | 21:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T14:59:53Z
A D V E R T I S E M E N T


 TORAJA UTARA, LEKATNEWS -- Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (KEMENKO PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P bersama jajarannya di Kabupaten Toraja Utara, Kecamatan Kesu, Jumat 19 April 2024.



Menteri PMK RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P setibanya di objek wisata budaya Ke'te Kesu' disambut langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si dan selanjutnya rombongan diantar dengan tarian pa' gellu toraya dan to manganda', musik bambu dilanjutkan dengan rombongan mengunjungi museum Ke'te Kesu' dan kunjungan ke stand kerajinan di sekitar area objek wisata.



Diketahui bahwa kunjungan Menko PMK RI di objek wisata budaya Ke'te Kesu' merupakan salah satu tentative kunjungan kerja usai peninjauan bencana alam tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja tepatnya di 2 kecamatan, yakni di Kecamatan Makale dan Makale Selatan yang menerjang empat rumah warga dan mengakibatkan 20 orang meninggal tertimbun longsor



Dalam suasana penyambutan  Menko PMK RI di Objek Wisata Ke'te Kesu' terlihat hadir Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo, S. Sos, Senator DPD RI, Lily Amelia Salurapa, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Zulanda, S.I.K.,M. Si, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Toraja Utara serta stakeholder lainnya.(*/red) 

Sumber: Kominfo Toraja Utara


#beritafoto

×
Berita Terbaru Update