Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Dari Berlarutnya Pembayaran Honor Guru Honorer, Sorotan Politisi Muda Golkar Hingga Tanggapan Pengelola Keuangan, Sampai Kapan Mereka Menunggu?

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-20T12:27:43Z
A D V E R T I S E M E N T


Dari Berlarutnya Pembayaran Honor Guru Honorer, Sorotan  Politisi Muda Golkar Hingga Tanggapan Pengelola Keuangan, Sampai Kapan Mereka Menunggu?


Tana Toraja, LEKATNEWS -- Berlarut-larutnya proses pembayaran Guru Honorer di Kabupaten Tana Toraja, menyisakan duka mendalam bagi para Guru Honorer.


"Sampai kapan kami menunggu? Sudah hampir habis bulan 7 (Juli) penantian tetap penantian, ungkap seorang Guru Honorer.


Jawaban yang mereka terima hanya sabar, sementara diproses. Akankah menutupi kebutuhan dapur untuk tetap mengepulkan asap untuk hari berikutnya.


Tragis, tentunya nasib mereka.


Pilitisi muda Golkar Tana Toraja, Arcoylius Alik mengungkapkan seharusnya Pemda lebih peka dengan curhatan para Guru Honorer, Selasa (19/7/2022).


Tanpa bermaksud menyalahkan pihak tertentu, yang terpenting honor segera terbayarkan.


Alih-alih menunggu honor, Kepala BPKAD malah berkomentar yang berkasnya lengkap dibayarkan, yang belum lengkap segera dilengkapi, Rabu (20/7/2022).


Seakan "Perang Dingin" sama-sama menunggu, pada satu sisi Honorer  mengimpikan honor terbayar, sisi lain yang menangani pembayaran malah bilang berkas tidak lengkap, lantas berprosesnya dimana?


Saat diminta menyebutkan berkas apa saja sebagai syarat pembayaran honor, malah Margaretha Batara menyarankan untuk mengecek ke Kantornya.


"Suruh saja cek di kantor, dokumen apa yg masih kurang" dengan entengnya. Ini masalah hidup dan hak, jan sampai berujung masalah Hukum.(FB)

×
Berita Terbaru Update